Tahukah Anda ada Hal yang Perlu Anda tahu Tentang Mitos Dan fakta Dunia Penerbangan, Di Beberapa Titik Dalam hidup Anda, Anda pasti akan pernah Mendengar Beberapa cerita Tentang Terbang yang Membuat Anda pergi:
Apa ?! Tentunya tidak! Sangat?!
Apa dan tidak benar tentang mitos tentang terbang?
1. Anda bisa tersedot ke toilet pesawat udara.
Mitos:
Meskipun tentu saja terdengar sepertinya saat Anda menekan tombol dan mendengar suara mengisap keras.Toilet pesawat memiliki sistem vakum tertutup.
Saat Anda menyiram toilet, sistem vakum yang kuat yang terletak di dekat tangki limbah menyedot semua benda yang tergeletak di atas lubang dan menariknya ke dalam tangki.
Dan kita berarti apa saja! Kami secara teratur menemukan benda-benda di tangki pembuangan yang pasti tidak boleh ada disana.
Tapi tidak pernah ada penumpang! Alasannya karena vakum hanya bekerja di dekat mulut pipa pembuangan. Ya, jika mangkuk toilet dan tempat duduk memiliki kedap udara,
ini mungkin akan berdampak buruk bagi pengguna toilet yang menyiram saat duduk.
Tapi toilet dan sistem vakum didesain sedemikian rupa sehingga Anda tidak bisa tersedot ke toilet.
2. Pintu pesawat terbang bisa dibuka saat penerbangan.
Mitos:
Pintu kabin hanya bisa dibuka jika tekanan di bagian dalam dan luar pesawat hampir sama.
Tekanan di dalam dan di luar tentu tidak sama setelah lepas landas. Tekanan udara pada ketinggian tinggi sangat rendah, oleh karena itu tekanan kabin meningkat secara artifisial.
Jika Anda melihat dari dekat pintu pesawat, Anda akan melihat bahwa pesawat tersebut masuk ke dalam pesawat hampir seperti gabus. Sistem mekanis yang bagus memastikan bahwa mereka juga dapat membuka ke luar.
Saat pintu tertutup, tekanan kabin diberikan di pintu. Kekuatan yang terjadi ini ditentukan oleh perbedaan tekanan udara interior dan eksterior dan luas permukaan pintu. Seperti yang dikatakan oleh Sir Isaac Newton secara ringkas: F = p x A.
Kami tidak akan membuat Anda bosan dengan angka-angka itu, tapi kami dapat meyakinkan Anda bahwa kekuatan ini jauh lebih besar daripada kekuatan otot penumpang terkuat. Singkatnya, Anda tidak bisa hanya membuka pintu pada ketinggian jelajah. Setelah pesawat mendarat, perbedaan tekanan diminimalkan dan pintu bisa dibuka.
Hanya kru kabin yang diizinkan melakukan ini, tentu saja, karena slide darurat otomatis harus dilucuti senjata terlebih dulu. Ketika pesawat berhenti di pintu gerbang, Anda akan mendengar pilot tersebut mengatakan: "Kru kabin, melucuti slide itu." Ketika sistem pemantauan di kokpit menunjukkan bahwa semua pintu aman, pilot akan berkata: "Kru Cabin , Pintu bisa dibuka. "
3. Kru kabin diperbolehkan menangkap penumpang.
Fakta:
Atas permintaan (dan atas nama) kapten, awak kabin memang diperbolehkan untuk menangkap penumpang.Wajar saja, ini hanya terjadi jika penumpang merupakan ancaman bagi keselamatan penerbangan. Kami bahkan memiliki borgol di atas kapal untuk tujuan ini. Kapten harus berkonsentrasi untuk menerbangkan pesawat terbang dan karena itu tidak bisa melakukan penangkapan secara pribadi. Dia akan, bagaimanapun, secara resmi dan pribadi mengumumkan penangkapan tersebut setelah mendarat, sebelum pintu pesawat terbuka.
Atas permintaan (dan atas nama) kapten, awak kabin memang diperbolehkan untuk menangkap penumpang.Wajar saja, ini hanya terjadi jika penumpang merupakan ancaman bagi keselamatan penerbangan. Kami bahkan memiliki borgol di atas kapal untuk tujuan ini. Kapten harus berkonsentrasi untuk menerbangkan pesawat terbang dan karena itu tidak bisa melakukan penangkapan secara pribadi. Dia akan, bagaimanapun, secara resmi dan pribadi mengumumkan penangkapan tersebut setelah mendarat, sebelum pintu pesawat terbuka.
4. Badai guntur meningkatkan risiko kecelakaan pesawat terbang.
Mitos:
Tidak, guntur tidak meningkatkan risiko kecelakaan.
Tidak, guntur tidak meningkatkan risiko kecelakaan.
Kita memang menghindari badai guntur, tentu saja! Sebab, seperti yang bisa Anda bayangkan, badai dan turbulensi yang terkait bisa sangat tidak nyaman bagi penumpang.
Selain itu, petir yang menyambar pesawat bisa merusak sistem, namun tidak sampai batas pengamanan penerbangan terganggu. Jika ini terjadi, pemeriksaan komprehensif khusus dilakukan setelah pesawat mendarat.
5. Jika Anda lahir di atas pesawat terbang, Anda bisa terbang bebas biaya selama sisa hidup Anda.
Mitos:
Sayangnya, kita harus mengecewakan Anda dalam hal ini ...
Sayangnya, kita harus mengecewakan Anda dalam hal ini ...
Nah, Anda sudah Tahu 5 hal Mitos dan fakta Tentang Penerbangan,
Untuk Anda yang Suka Dunia Penerbangan, JOIN US!!!
EMAIL : salmiahalqamar04@gmail.com
WA: Mia A.Q.:081343861441
Kantor :Jln Andi Tonro Grend Metro A1 0411-8911336
jln Sultan Alauddin No 105 C 0411-877219
jln Landak baru No 15 Depan Pascasarjana UNM 0411-870260
Tidak ada komentar:
Posting Komentar